Profil
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

Air dan tanah adalah bagian penting dari alam  yang  harus dikelola secara bijak. Masalah banjir umpamanya, tidak hanya di Jakarta, di kota-kota besar lainnya,  banjir juga sudah   menimbulkan banyak persoalan. Dari masalah ekonomi, sosial hingga kesehatan. Padahal permasalahan yang berkaitan dengan  air tidak hanya  terbatas pada masalah banjir saja. Pencemaran airtanah, kekeringan, keterbatasan sumber air bersih adalah sebagian dari  permasalahan lain yang berkaitan dengan air.          

Disisi lain, keterbatasan lahan juga menjadi kendala dalam mengembangkan lingkungan perkotaan. Lahan-lahan yang terlanjur diisi  dengan penataan yang serampangan membuat banyak pihak sulit untuk mengatur dan mengembangkannya. Padahal, lazimnya sebuah kota, pengembangan sebagai suatu keharusan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

ILWI  (Indonesian Land reclamation & Water management Institute), adalah  sebuah lembaga kajian dibidang reklamasi dan pengelolaan air. Lembaga ini berupaya membantu dan memberikan solusi dalam bidang-bidang seperti ; reklamasi tanah, rekayasa geoteknik,  sistem polder , pengelolaan air  & drainasi perkotaan, manajemen pantai, pengelolaan air bersih,  pengelolaan limbah, serta koordinasi  dan pendampingan proyek.

ILWI  adalah tim yang terdiri dari tenaga-tenaga  berdedikasi  dan berorientasi pada mutu. Kami adalah orang-orang yang  mempunyai motivasi tinggi dengan didukung pengalaman  pada proyek-proyek yang sama,  baik di Indonesia maupun di luar negeri.  Dengan jaringan dan hubungan yang cukup luas, ILWI yakin dapat menyajikan produk dengan mutu yang terbaik.